Kontroversi Jam Raksasa Arab Saudi Menggemparkan Dunia

Kontroversi jam raksasa Arab Saudi menggemparkan dunia - muculnya menara jam raksasa di Makkah Arab Saudi ini sungguh menghebohkan dunia. Hal ini dikarenakan adanya isu bahwa pemerintah dan ilmuan arab berkeinginan menjadikan jam raksasa ini sebagai rujukan waktu dunia.

Arab Saudi berharap keempat wajah jam baru tersebut, yang terlihat di Masjidil Haram Mekkah dari gedung yang merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia, akan menetapkan Mekkah sebagai suatu standar waktu pengganti Greenwich meridian.

Jam tadi ditargetkan mulai beroperasi dengan masa ujicoba tiga bulan pada pekan pertama bulan suci Ramadan atau 12 Agustus, menurut kantor berita Saudi SPA.

Jam itu memiliki empat wajah berkilauan selebar 46 meter yang terdiri atas ubin gabungan teknologi tinggi, sebagian dihiasi dengan emas, dengan posisi lebih 400 meter di atas komplek Masjidil Haram.

Sementara itu Mohammed al-Arkubi, selaku manajer Royal Mecca Clock Tower Hotel pada bangunan di bawahnya, mengatakan instalasi jam tersebut, keempat wajahnya yang dibuat oleh perusahaan Dubai milik Jerman, Premiere Composite Tecknologies, merupakan suatu "operasi raksasa."

Jam itu mencerminkan suatu tujuan oleh sejumlah Muslim untuk menggantikan standar waktu universal berusia 126 tahun -- yang pada awalnya bernama Greenwich Mean Time (GMT) -- dengan Mecca mean time (MMT).

Dalam sebuah konferensi di Doha pada 2008, para ulama dan sarjana Muslim mengajukan berbagai argumentasi "ilmiah bahwa waktu Mekkah adalah global meridian yang sebenarnya. Mereka mengatakan Mekkah adalah pusatnya dunia sedangkan standar Greenwich itu diterapkan oleh pihak barat pada tahun 1884.

Dibangun dengan dana yang dikendalikan pemerintah, komplek itu terdapat di tujuh menara raksasa di atas sebuah podium masif. Enam terdapat di antara lantai 42 dan 48, dan pada bagian tengahnya adalah letak menara jam, yang terlihat hampir dua kali tinggi menara-menara lain.

Apakah GMT akan di gantikan dengan MMT? kita tunggu saja hasilnya, yang jelas saya sih mendukung aja. kan lebih keren kalo waktu umat muslim dijadikan sebagai rujukan dunia.

Related Post




Category Article

19 Responses to “Fan2be”

  • Anonymous says:

    Betoooll,betooolll,, Saya setuju buanget ... Semoga jadi acuan dunia...

  • Anonymous says:

    ada2 aja nih org arab, maunya diperhatiin saja....

  • Anonymous says:

    kayaknya sudah diulas di metro tv. Alasan Arab cuman politik doang, gak ada ilmiah-ilmiahnya sama sekali

  • Anonymous says:

    Bismillah aku mendukung banget rencana penetapan jam dunia di dekat kabbah itu, karena itu kiblat dunia kaum muslim yang tentunya sangat memanage waktu untuk ibadah sholat yg 5 waktu per harinya... Jadi Fair kalo umat muslim lebih menghargai waktu dan di beri mandat untuk patokan jam dunia..amien @RidhoAtik

  • Anonymous says:

    insya allah terlaksana, qt doakan semua.. amin

  • Anonymous says:

    gag setuju!!!
    aneh2 ajj

  • i think mecca is a very sacred place. and should not put there any insignificant things or structure. it should be well respected.
    Metropolitan Collection Services

  • Anonymous says:

    hahahahaha... bs jadi nih jam jd acuan klo yg di Greenwich dibom dulu,, dasar

  • Anonymous says:

    SETUJU...........

  • Anonymous says:

    insya Allah... akan segera terlaksana tiada yang mustahil bagi Allah.....

    ISLAM TAK AKAN KALAH

  • Anonymous says:

    I mean
    is a good idea,

  • Anonymous says:

    jam mecca memang lebih tepat utk rujukan waktu dunia,banyak alasan science utk hal ini.scientist di seluruh dunia yg kompeten dlm bidangnya juga tahu klo MMT lbh tepat.Hanya mereka akhirnya terbagi jadi 2: ada scientist yg setuju krn alasan ilmiah semata dan yg lain karena alasan politik tertentu. Search in google /Youtube OPEN UR'MIND.

  • Anonymous says:

    gw rasa itu ide yg brilian, krn smua itu brlandaskan sesuatu real n nyata, bahkan dah dspkt brsm bhw mekkah adalah kota yg terdapat tpt d titik pusat bumi, maka g da slh'a klo wkt bumi jg dptk dri mekkah. walau bbrp org lbh mngdpnkn egoisme dr pd ilmu pngtahuan.

  • subhanallah sangat berkualitas sekali..bagus sekali

  • Anonymous says:

    hahaha....
    islam takkan kalah..?
    Ngebacot aj nanti kalau udah di penghakiman terakhir..

    ngomong doang islam..,
    udah baca quran ampe abis belom.???

    teliti yang bener,
    cari tau siapa Isa Almasih di quran loe it.,
    baca tuh ttg penghakiman terakhir di quran.,
    plus cari tau sapa hakim trkhir umat Kristen yg di tunggu"..

  • Buang Duit aja, mending dipake untuk bantu negara2 yang ketinggalan biar bisa maju juga. tujuannya untuk ngalahin negara2 barat, kan hasilnya lebih positif dibanding proyek mahal dan ga bisa digunain secara baik oleh orang laen.

  • Anonymous says:

    Maunya aja dikibulin ama ambisi Arab, mau merubah waktu dunia segala, berapa penyesuaian sistem harus dilakukan, sistem komputer, satelit, perbankan, dll. Memang setelah merubah itu apa yang didapat bagi negara kafir?, kalau mau ya buat aja sistem sendiri, jangan pake teknologi kafir. Jangan bilang bahwa musclaim sebagai penemu pada awalnya... BASIIII.

  • tentu saja boleh...saya ijinkan...

  • RINA says:

    setuju buanget tuch.....

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.