Hidari Hal Ini Saat Menurunkan Berat Badan

Dalam menjalankan program diet dalam upaya menurunkan berat badan banyak yang masih mengalami kendala dan sering gagal. Kesalahan terjadi bukan karena dietnya melainkan pengabaian pada hal-hal kecil saat melakukan diet tersebut. Mereka menganggap sepele hal-hal yang menggagalkan programnya. Perhatikan kesalah dibawah ini:


Makan terlalu banyak/Sedikit
Makanlah dengan porsi normal sehingga anda terhindar dari penyakit seperti obesitas jika anda makan terlalu banyak. Makan terlalu sedikit atau terlalu banyak juga sangat tidak dianjurkan karena tidak akan baik untuk kesehatan.

menurunkan berat badan

Mengurangi jumlah makanan

Meskipun anda sedang dalam program diet sebagai upaya cara menurunkan berat badan tidak berarti anda harus mengurangi jumlah makanan. Hal ini di kareanakan ini akan mengurangi asupan gizi dan nutrisi dalam tubuh anda yang akhirnya merugikan tubuh anda sendiri. Malahan bukannya menurunkan berat badan bisa-bisa anda kan masuk rumah sakit karena resiko terkena penyakit sangat besar jika anda kekurangan gizi karena makan terlalu sedikit


Menimbang berat badan
Keseringan menimbang berat badan saat diet dapat mengakibatkan stres jika berat badan tidak kunjung turun. Karena stress mereka bisa melakukan program yang lebih ketat lagi yang bisa cukup berbahaya seperti mengurangi jumlah makan dalam jumlah terlalu besar untuk cepat menurunkan berat badan. Lebih baik jika anda mulai melakukan olahraga karena olahraga akan membantu anda meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori tanpa harus mengurangi jumlah makan. Justru anda bisa menambah jumlah asupan gizi atau mengganti jenis makanan yang banyak serat.


Mengurangi jumlah makan di akhir pekan
Ingin cepat kurus dengan memaksakan diri, anda tidak perlu memaksakan diri dengan menahan nafsu makan. hal tersebut umumnya dilakukan karena merasa tidak perlu beraktifitas jadi anda bisa tidak makan apa-apa seharian. Ini akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda dan tidak akan berdampak secara langsung dalam menurunkan berat badan.

Maka dari itu hindarilah hal-hal di atas sebisa mungkin agar program diet anda berhasil. Anda bisa mencoba artikel menarik untuk menurunkan berat badan pada blog kesehatan berikut: http://www.sahabatsehat.info/2012/10/cara-menurunkan-berat-badan-dengan.html

Related Post



What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive