Antonius Richmond Bawengan | Di Balik Kerusuhan Temanggung

Antonius Richmond Bawengan adalah sosok kontrofersi dibalik kerusuhan Temanggung. Mungkin anda bertanya siapakah Antonius Rechmon Bawengan, dan apa hubunganya dibalik kasus kerusuhan temanggung akhir-akhir ini?.


Antonius Rechmon Bawengan adalah seorang yang berasal asal dari Duren Sawit Jaktim. Dia (Antonius) di tagkap masyarakat ketika sedang menyebarkan selebaran berisi penyebaran agama (penistaan agama), yang termasuk mendapat selebaran tersebut adalah rumah H Bambang Suryoko pada 23 oktober 2010, pukul 08.00 WIB.

Antonius Richmond Bawengan

Kemudian warga pun melaporkan kegiatan Antonius kepada ketua RT. Laporan itu pun langsung di tindak lanjuti oleh ketua RT Fahrurozi dan meneruskanya ke Polres Temanggung. Akhirnya dia (Antonius) pun di periksa oleh Polres dan siap di sidangkan.

Sidang sudah berlangsung sebanyak tiga kali, dengan di-back up sepenuhnya oleh Polda Jateng. Disetiap persidangnya selalu terjadi keributan.

Pada persidangan kemarin  dia (Antonius) mendapat tuntutan hukuman 5 tahun. Hal itu membuat berang warga yang turut meyaksikan jalanya sidang. Karena masa merasa tidak puas atas tuntutan vonis yang di bacakan oleh hakim maka terjadi kerusuhan.

Begutulah ulah seorang Antonius Richmon Bawengan yang kontroversi tentang penistaan agama yang dilakukanya dengan selebaran. Hingga terjadilah pada sidang yang kesekian kalinya kemarin, menyulut Kerusuhan Temanggung.

Semoga saja hal-hal yang seperti ini tidak mengarak ke isu-isu SARA dan segera reda. :D

Related Post




Category Article

2 Responses to “Fan2be”

  • anton says:

    Ybs adalah anggota Saksi Yehova yang ajarannya bertentang dengan kekristenan walaupun menggunakan Alkitab (versi sendiri). Buku yang dibagikannya berisikan penistaan agama Islam, Kristen dan Yahudi.

    Perusakan gereja sebagai buntuk kasus tsb sangat tidak mendasar.

  • Anonymous says:

    @anton:
    Artikel terkait:

    Antonius Richmond Bawengan Ditahan Di Semarang [Romo Aloys - "Antonius merupakan pengikut Saksi Yehovah"]
    http://www.suarapembaruan.com/pages/e-paper/2011/02/17/index.html?pageNumber=14

    SSYI: Antonius Bukan Anggota Saksi Yehuwa
    http://www.suarapembaruan.com/pages/e-paper/2011/02/23/index.html?pageNumber=14

    Romo Aloys Budi Purnomo Minta Maaf [Kepada SSYI]
    http://www.suarapembaruan.com/pages/e-paper/2011/02/25/index.html?pageNumber=13

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.