Tips menambahkan Read more... di wordpress

Kadang kita membuat tulisan yang panjang sehingga halaman utama blog kita sudah penuh hanya dengan 2-3 artikel. Sebaiknya kita memotong artikel tersebut dan memasang link read more.. untuk melanjutkan membaca. Dengan demikian halaman utama kita dapat muat lebih banyak artikel (tidak terlalu panjang) dan terlihat lebih praktis. Selain itu juga dapat menarik perhatian pengunjung untuk menyambangi halaman tersebut.

Secara default, ketika kita menggunakan tag bawaan “more” di WordPress, orang akan melihat (more …) atau disesuaikan dalam tema template. Namun, ada cara cepat dan mudah yang dapat menggantikan itu. Sebelum WordPress 2.1, Anda perlu plugin untuk melakukannya, tetapi sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan sedikit teks di keterangan tag more .

Tulis artikel blog Anda seperti biasa, tambahkan break (ikon kotak terbelah dua) di mana Anda inginkan, kemudian beralih ke editor kode (jika Anda menggunakan WYSIWYG), dan tambahkan teks yang ingin Anda gunakan untuk diperpanjang setelah masuk link “more” - pastikan ada ruang setelah kata “lebih”.

Contoh:

Ketika Anda mempublikasikan blog Anda masuk, bukan (more …), yang akan dilihat pembaca, tapi”Tunjukan padaku sisanya”. Cuma demikian saja caranya, tapi perlu diingat bahwa trik ini berlaku untuk WordPress 2.1 ke atas dan dapat pula diterapkan pada wordpress gratisan seperti ini (lihat hasilnya pada artikel ini, bandingkan dengan artikel lainnya di halaman utama, yang lain menggunakan kata (lagi..) sementara artikel ini menggunakan kata (Tunjukkan padaku sisanya).

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.