Foto Makam Gus Dur Ambles | Fenomena atau Pertanda?

Inilah foto makam Gus Dur ambles terkena hujan deras. Apakah makam ambles  ini merupakan fenomena di tahun 2011 ataukah sebuah pertanda? Pertanyaan ini sempat terlintas di fikiran saya. Sebab menurut informasinya kain kafan gusdur masih sangat bersih dan terlihat baru.

Foto Makam Gus Dur Ambles

Makam mantan Presiden RI ke-4 Gus Dur yang terletak di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, ambles setelah terjadi hujan deras di Jombang.

"Tadi pagi dikabarkan ambles. Tapi sekarang sudah diperbaiki lagi," kata salah satu keponakan Gus Dur, Firry Wahid dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 18 Februari 2011.

Menurut putra Umar Wahid ini, informasi yang diterima keluarga, penyebab utama amblesnya makam Gus Dur itu akumulasi dari kondisi tanah pemakaman. "Saat pemakaman, tanahnya tidak dipadatkan," kata Firry. Saat ini, kata Firry, putri pertama Gus Dur, Alisa Wahid sudah berada di pemakaman.

Saat ini beredar kabar, saat makam itu ambles, kain kafan yang membalut jasad Gus Dur masih terlihat sangat bersih seperti baru. Dalam kondisi normal, kain kafan yang turut dikubur lebih dari setahun seharusnya tergerus hingga rusak di dalam tanah.

 News: Foto Makam Gus Dur Ambles, Makam Gusdur Ambles, Foto Makam Gusdur, Fenomena Makam Gusdur Ambles, Foto Kain Kafan Gusdur, Kain Kafan Gusdur Masih Bersih Dan Terlihat Baru

Related Post




Category Article

22 Responses to “Fan2be”

  • Anonymous says:

    gan... hanya org sinting yang suka ma gusdur... kuburannya roboh tu.. fitnah dunianya dia... saya malah yakin kain kafan nya sobek gak karuan... Allah A'lam...

  • Anonymous says:

    dan hanya org yg amat sngat sinting yg suka menghujat org yg sudah wafat, apalagi mengatasnamakan tuhan segala...

  • Anonymous says:

    mana foto kafannya?! hoax aja kaleee...

  • Anonymous says:

    Masih katanya aja dipercaya gan. Hanya karena nama besar gusdur, ente jadi buta mata hati. Tunjukkin foto jasadnya, baru ane percaya!

  • Anonymous says:

    azab kubur sob..kwkwkwkwk

  • Anonymous says:

    Berbaik sangkalah wahai saudara seiman.... Sesungguhnya hanya Allah yang maha tahu atas segala sesuatu.

  • Anonymous says:

    sipbb,,,Azabb kubur tuh...mana jasad'y..???? bhulsith

  • Anonymous says:

    sudahlah jangan pada diributkan...kita sama sama gak tau...semuanya bisa benar dan semuanya bisa salah..tapi yang pasti benar hanya milik ALLOH...
    wong ALLOH aja gak ribut kog kalian pada ribut...
    gitu aja kok ribut...

  • sudahlah semua orang tu punya sisi bik dan sisi buruk, lbh biknya tu kita ambil sisi baik dari gus dur, masalh sisi burut itu urusan Tuhan kita tidak punya hak mewakili kuasaNya, dan kebanyakan umat muslim di indonesia merasa sangat dekat dgn Tuhan,sampe2, merka mearsa berhak mewakiliNya dan tidak hanya itu mereka jg ikt menentukan siapa ke sorga siapa keneraka..sungguh betapa bodohnya umat islam di indonesia mereka mudah terombang ambing olek propaganda2 yg ada.. hanya orang bodoh yang tergesa2 mengkukumi org sg kafir (imam Al Ghazali) barang siapa mrngkafirkan seseorg maka dialh kafir sesungguhnya (hadist Nabi)

  • Anonymous says:

    ORANG GUS DUR JA YG ALIM MAKAME ISA AMBROL PA LGI KALIAN MUA YG BIKIN MAKSIT MAKAME MLAH JDI PA IA,.??????????????????????????

  • km says:

    Menurut saya banyak faktor yang menebapkan kuburannya ambles, lihat link KM

  • Anonymous says:

    km tahu g',,gusdur itu org sholeh...apakah hrs nunggu km bila kluarga mw mmprbaiki makam,,trs apakah mgkin kaen kfn hrs diprlihstksn kpd semua org,,mgkin allah mmprlihatkan tnda2 klo org yg sholeh wafatnya akan sprti gusdur yg kaen kafan dan jasadnya akan terlindungi dr hewan2 bawah tanah

  • Anonymous says:

    Yah terkadang banyak orang yg terlalu melebih-lebihkan sesuatu, padahal hal itu masih bisah dinilai dengan akal-fikiran yg di berikan oleh Allah SWT dan bukan berarti itu hal yg luar biasa. Kadang orang terlalu mengait-ngaitkan hal tsb dengan hal yg bersifat mistis atau semacamnya lah yang mengarah kepada hal yg bersifat musrik. Sy kira ulama harus meluruskan itu semua biar orang muslim tidak mengarah kepada kemusrikan.

  • Anonymous says:

    wallahu a'lam. tapi yang pasti, yang perlu ana wa antum semua koreksi adalah diri kita masing2. HASIBUU QOBLA AN TUHASABUU.

  • Anonymous says:

    orang goblok yang percaya sama si gusdur, dulu dibenci pas jadi presiden. islamnya aja setengah2. islam liberal gak jelas. aplagi si Dhani udah dikutuk dan dilaknat sama seluruh ulama di indonesia.

    percaya sama si buta dari gua hantu.? mati aja deh, hancurkan aja negeri ini ya ALLAH.

  • Anonymous says:

    subhanallah,koreksi diri sendiri jangan sok benar.

  • Anonymous says:

    Makam amblas sampai berkali-kali pertanda apa ya....?? d situ khan juga banyak makam laen, kok tidak ambles...??? sepengetahuan saya itu sih pertanda buruk bagi penghuninya....!!!!, berkaitan dengan perilaku penghuninya semasa hidup......

  • Anonymous says:

    edan ya kamu pingin Indonesia hancur dasar orang arab yahudi,minggat sana di timur tengah aja.jangan banyak bacot di negeri ini,apalagi bawa2 nama Allah SWA.

  • Anonymous says:

    saudaraku ... kembalikan segalanya kepada alloh dan sebagai manusia berakal hendaknya pelajari kembali tentang ajaran islam yang sebenarnya.. yang jauh dari T.B.C (Takhyul, Bid'ah dan Churofat) OK......

  • Anonymous says:

    wkwkwk lucu liat komennya. Pada sok alim semua. Padahal tiap malam main ke pelacuran aja pake bawa tuhan segala.

  • Anonymous says:

    Amir



    Sebenarnya orang yg jelek hati juga fikiran,ialah orang yg suka menjelek-jelekan orang lain krna dy gak tau akan kafirnya sndri.mudah2an km bs instruspeksi diri

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.