People Widget, Fitur Baru Gmail untuk Menampilkan Profil Pengirim Email

People Widget, Fitur Baru Gmail untuk menampilkan Profil Pengirim Email. Google umumkan fitur terbaru dari Gmail, namanya People Widget. Fungsi dari fitur people widget yaitu kamu bisa tahu informasi dengan siapa kamu berkorespondensi di layanan surat elektronik (email) itu. Kamu tidak perlu menginstal widget agar layanan ini bisa digunakan. Informasi ini akan langsung ditampilkan Google di Gmail, dalam beberapa minggu ke depan. Meskipun gmail diserang pirates china kita tunggu aja fitur baru gmail ini.

people widget gmail



Fitur seperti bukan hal baru. Sebab, sebelumnya startups seperti Xobni dan Rapportive telah melakukan hal serupa. microsoft juga membuat hal serupa lewat Outlook Social Connector. Sementara Xobni berjalan di Blackberry dan Outlook. Fitur ini mungkin jadi ancaman bagi Rapportative yang berjalan di Gmail. Bedanya, Raportative mengumpulkan data dari lebih banyak sumber, LinkedIn, Skype, Facebook.

Tapi, Google cuma mengambil data dari lingkungannya sendiri, Google Buzz, Google Docs, dan Google Calendar. Dengan demikian, informasi yang ditampilkan, terkait jabatan orang tersebut, kontak email terakhir, dokumen yang dipakai bersma di google Docs, foto, kalender, juga update Buzz. Banyak yang berharap update Twitter pun bisa disertakan dalam people widget ini.

Related Post




Category Article ,

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive