Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat Gunakan Tips ini

Ingin Menghilangkan Bekas Jerawat - Banyak orang sering begelut dengan masalah bekas jerawat. Jerawat memang seringkali membuat orang pusing dan frustasi. Setelah bersusah paya dihilangkan, maka akan timbul masalah baru yaitu bekas jerawat. Biasanya masalah kedua ini cukup sulit untuk dihilangkan, bahkan banyak yang merogoh kocek hingga jutaan rupiah.

Ada pepatah yang mengatakan, "mencegah lebih baik daripada mengobati. maka dari itu bagi yang berjerawat sebaiknya mencegah dulu agar jerawat tidak berbekas daripada mengobati.

jerawat

Cara mencegah bekas jerawat:

1. Hindari Sinar Ultraviolet

Sebaiknya hindari ultraviolet secara langsung dalam waktu yang cukup lama. Hal ini dikarenakan Ultraviolet dapat merusak selkulit yang akan melakukan regenerasi untuk perbaikan bekas jerawat.

2. Jangan memencet Jerawat

Jerawat jika dipencet akan menyebabkan lubang, yang mana bagian kulit akan tebuang. Kulit wajah akan sulit melakukan regenerasi pada kulit yang kelupas terlalu dalam sehingga kulit ari sulit terbentuk kembali.

Bagi yang sudah terlanjur memiliki bekas jerawat sebaiknya gunakan tips berikut untuk menghilangkanya.
Berikut adalah tips menggunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya:

1. Gunakan bandana untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu.

2. Hapus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun lembut dan air hangat sebelum menggunakan masker madu.

3. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.

4. Oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.

5. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat dengan beberapa tips pencegahanya, semoga bermanfaat.

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.