Beberapa Manfaat Madu Untuk Wajah

Sudah bukan rahasia lagi bahwa madu memiliki begitu banyak khasiat untuk kesehatan. Dari begitu banyak manfaat madu untuk kesehatan salah satunya adalah manfaatnya untuk kulit agar tetap sehat dan tampak cantik. Mari kita simak beberapa kegunaan madu untuk kesehatan wajah kita:

1. Sebagai pelembab
Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu, aduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mengatasi kulit kering.



2. Sebagai pembersih wajah
Campur 1 sendok makan madu, 1 putih telur, 1 sendok teh gliserin (dapat diperoleh di apotik), dan 1 sendok teh tepung terigu. Kedua, Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

3. Sebagai scrub
Madu kaolinjuga bisa digunakan untuk scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan sekaligus nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Tahapnya yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan kaolin, 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan pada wajah dan leher, kemudian gosok dengan gerakan melingkar. Bilas dengan air hangat.

4. Sebagai penyegar wajah
Campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Lalu aduk hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk sambil tepuk-tepuk perlahan. Cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.

5. Sebagai pelembab bibir
Oleskan madu pada bibir setiap malam menjelang tidur. Tahap ini untuk membantu melembabkan, melembutkan bibir, dan menghindari kulit bibir pecah-pecah.

Dari beberapa khasiat madu yang sudah disebutkan diatas, faktor terpenting dalam keberhasilan memanfaatkanya yaitu dari kita sendiri. Hasil yang maksimal akan tercapai jika dilakukan secara konsisten dan rutin.

Related Post




Category Article ,

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.