Tips Menghilangkan Komedo pada Wajah dengan Lemon

Cara menghilangkan komedo pada wajah dengan memanfaatkan buah lemon. Permasalahan ini sudah banyak dibahas di berbagai media online. Komedo senantiasa muncul dan butuh perjuangan keras untuk membasminya.



Jika banyak yang membahas cara menghilangkan komedo ini dengan menggunakan obat-obatan maka kali ini kita akan membahas hal tersebut dengan menggunakan bahan alami yaitu buah lemon. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

1. Lemon scrub

Cuci wajah Anda dengan air hangat. Belah lemon menjadi dua bagian dan gosokkan di sekitar hidung. Gosokkan dengan lembut di permukaan wajah selama 3-4 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari, jika Anda ingin menghilangkan komedo sampai bersih.

2. Lemon dan gula

Tambahkan gula pada irisan lemon. Kemudian gosokkan lemon di sekitar hidung dan seluruh wajah. Perawatan ini juga membantu Anda menghilangkan jerawat lho.

3. Lemon dan putih telur

Tambahkan beberapa tetes air lemon dan putih telur. Aduk rata. Oleskan masker pada wajah dan biarkan kering. Jika sudah kering, tarik masker secara perlahan. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

4. Lemon dan air mawar

Campurkan beberapa tetes air mawar dan perasan lemon. Rendam kapas di dalamnya. Kemudian oleskan di sekitar hidung dan biarkan selama 3-4 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Dengan menerapkan cara-cara di atas pastinya akan ada hasil yang dicapai. Namun yang terpenting dalam usaha kita untuk menghilangkan komedo yaitu tekad dari diri kita sendiri untuk tetap fokus mencapai tujuan tersebut.

source: life.viva.co.id

Related Post




Category Article ,

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.