Optimasi SEO Wordpress Dengan All in One SEO Pack

Bagi rekan-rekan yang sudah lama memnggunakan engine Wordpress tentu sudah tidak asing lagi dengan plugin All in One SEO, bahkan sudah menjadi plugin wajib bagi yang bergelut ria dengan dunia SEO. Tidak banyak pula yang menyertakan plugin-plugin lain yang bisa mendongkrak kemampuan SEO blog. Bahkan sudah banyak pula tips-tips yang mengulas masalah penggunaan plugin ini, sehingga tips optimasi wordpress dengan All in One SEO pack ini sudah menjadi konsumsi publik para master SEO.

Seperti plugin-plugin wordpress lainya setting awal plugin all in one SEO masih pada settingan defaultnya. Biasa nilai default ini secara umum tidak diganti. Namun, untuk mengoptimasi plugin ini, nilai default tersebut sebaiknya diganti. Berikut penjelasan keterangan dari plugin All in one SEO, :

1. Home title : nilai defaultnya kosong, sehingga kolom ini diisi dengan sesuatu yang menjabarkan tentang homepage anda. Bisa sama dengan blog title yang ada di setting general, bisa juga lebih deskriptif dan mengandung banyak keyword yang akan di optimasi. Yang membedakan antara home title dan blog title adalah tulisan yang akan tampil di bagian atas seluruh halam blog anda dan ditujukan kepada pengunjung blog anda, sedangkan home title adalah judul blog yang hanya tampil di halaman awal blog (home) dan ditujukan bagi mesin pencari. Tipsnya : gunakan kata yang lebih mengandung keyword yang lebih spesifik.

2. Home description : nilai defaultnya sama seperti home title yakni kosong, home discription menjelaskan tentang deskripsi umum tentang blog anda. Dan nantinya akan muncul sebagai meta description dihalaman depan blog anda. Meta description digunakan untuk keperluan mesin pencari dan akan dipakai jika mesin pencari tidak menemukan content utama dari halaman situs yang bersangkutan. Tipsnya : pergunakan kata-kata yang dapat mengundang pengunjung untuk berkunjung ke blog anda.

3. Pengaturan format : secara default nilai format sudah diberikan, contoh untuk title post format : %post_title% | %blog_title% dan format yang lain, namun nilai default ini secara umum bisa dirubah sesuai keinginan. Misal Blog yang berisikan tentang Download FIlm, bisa mengubah Title post format menjadi : Download Film %post_title% Gratis, atau yang semacamnya. Tipsnya : Ubahlah nilai default yang ada, penggunaan | tidak akan teroptimasi plugin All in One SEO ini. Dan Untuk page title format bisa ditambahkan @ namadomain.com di akhir kata.

4. Pengaturan indexing : yang perlu diperhatikan adalah Use Categories for META keywords dan Use noindex for. Untuk yang pertama berfungsi menyisipkan kategori pada meta keyword anda, sedangkan yang kedua di centang ketika ingin tidak terindeks untuk hal-hal tertentu, bisa archieve, categories, maupun tag archieve. Sehingga, untuk yang kedua, ketika di centang maka hal tersebut tidak akan terindex. Untuk Use noindex for archieve maka apabila terindex, hal tersebut tidak terlalu berguna dimesin pencari. Tipsnya : yang pertama bersifat optional, khusus untuk yang Use noindex for archieve sebaiknya di centang saja.

Mungkin untuk para master SEO, tips optimasi all in one SEO plugin ini adalah hal yang sepele dan basi, tips ini lebih ditujukan buat teman-teman yang baru belajar saja. tips optimasi all in one SEO plugin ini yang digunakan untuk mengoptimasi blog anda secara on page.

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.