iPhone 4g Masuk Pasar Indonesia

iPhone 4 Masuk Pasar Indonesia - Sesuai yang dijadwalkan, PT Telkomsel hari ini secara resmi memboyong iPhone 4 ke pasar Tanah Air dengan berbagai pilihan paket harga khusus sesuai kebutuhan pelanggan.

Apple iPhone 4 serentak dihadirkan Telkomsel di 15 Grapari di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, dan Makasar. Khusus di Jakarta, Telkomsel menggelar pameran hingga 19 Desember 2010 di Senayan City Jakarta. Begitu pun di Tunjangan Plaza, Surabaya.

Meski di beberapa negara ponsel yang katanya terlaris ini tidak laku, hal tersebut tidak kemudian mengurungkan niat Telkomsel untuk meluncurkan suksesor iPhone 3GS di Indonesia.

Terkait masalah sering mengalami drop call karena isu teknis antena, Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, hal itu sudah ditangani pihak Apple.

"Beberapa smartphone lain juga dilanda isu yang sama, tidak hanya iPhone. Namun, isu itu kabarnya sudah ditangani Apple. Mungkin belum secara total, tapi setidaknya mereka telah meminimalisir," tutur Gideon dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 17 Desember 2010.

Menurut keterangan tertulis Telkomsel, harga paket iPhone 4 Telkomsel berkisar Rp1,3 juta hingga Rp8,1 juta. Untuk paket bundling simPATI, Telkomsel menyuguhkan dua pilihan, yakni Rp7 juta untuk iPhone 4 16GB, dan Rp8,2 juta untuk iPhone 4 32GB. Paket ini juga dapat dimiliki oleh pelanggan non-simPATI.

Namun, untuk harga di bawah Rp7 juta, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Terutama, pelanggan harus merupakan pelanggan kartuHALO. Ada beberapa pilihan paket mulai dari Rp1,3 juta dengan biaya bulanan Rp555 ribu (Turbo Premium) hingga paket seharga Rp3,8 juta dengan biaya bulanan Rp270 ribu (Turbo) selama 12 bulan.

Di samping itu, pada tiap-tiap paket yang ditawarkan, Telkomsel juga menyajikan bonus, termasuk gratis bicara hingga 360 menit, gratis SMS hingga 300 SMS, serta gratis penggunaan akses data hingga 1 GB.

Menilik harganya, sebuah perangkat iPhone 4 memang terbilang mahal. Hal ini pun diakui Gideon. Namun, menurutnya, untuk sebuah smartphone yang memiliki banyak environment, harga di atas lumrah. "iPhone 4 bukan gadget biasa. Dia sangat powerful jika seluruh environment di dalamnya digunakan, misalnya mendaftar layanan iTunes, App Store, dan sebagainya. Kalau beli, tapi tidak mendaftar layanan nilai tambah di dalamnya, ya percuma," jelas Gideon.

"Jika seorang pengguna iPhone 4 tak mengerti cara mengoptimalisasi layanan nilai tambah di dalamnya, harga di atas memang kemahalan untuk sebuah perangkat. Nah, di Indonesia tren penggunanya sudah mulai mengerti cara menikmati konten. Karena itu, kita hadirkan iPhone 4," tandasnya.



Sebagaimana diketahui, iPhone 4 mengandalkan fitur FaceTime yang membuat aktivitas video call lebih nyata dibandingkan iPhone versi sebelumnya. Ia juga dilengkapi Retina display Apple terbaru yang merupakan tampilan beresolusi tertinggi yang pernah dihadirkan pada ponsel untuk menghasilkan teks, gambar, dan video yang lebih detail dan tajam.

iPhone 4g juga dilengkapi kamera 5 megapiksel dengan flash LED, fitur perekam video high-definition, prosesor A4 Apple, dan giroskop 3-axis. Daya tahan baterai yang lebih kuat memungkinkan waktu bicara lebih lama hingga 40 persen. Semua fitur yang dihadirkan pada smartphone paling ramping di dunia ini didesain dari bahan kaca dan stainless steel yang elegan.

Hadir dengan iOS 4, versi terbaru dari sistem operasi mobile terdepan, ponsel terbaru Apple itu mencakup lebih dari 100 fitur baru. App Store yang revolusioner menyediakan akses ke lebih dari 300.000 aplikasi, termasuk aplikasi iMovie baru yang dihadirkan khusus untuk iPhone 4.

Untuk tahap pertama, Telkomsel hanya menyediakan 8.000 unit secara nasional. Gideon memaparkan, preorder iPhone 4g tercatat 349 unit. Di hari pertama ini, perusahaan mengharapkan penjualannya mencapai 1000-1200 unit. (kd)• VIVAnews

Related Post




Category Article ,

One Response to “Fan2be”

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.