Tips SEO Untuk Wordpress

Tips SEO untuk wordpress - Wordpress memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah dari segi seo. Para pengguna wordpress dalam urusan blogging telah menjapai jutaan lebih semua itu di karenakan wordpress sangat user friendly dan seo friendly tentunya. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah :

Tentukan Title atau judul blog sobat sekalian ( usahakan menggukan kata kunci yang akan di bidik). Dengan kata kunci yang tepat tentu saja blog sobat sekalian akan mudah di temukan. Contoh: ketika sobat ingin menembak kata kunci SEO Blogger yaitu blog sobat yang akan membahas seputar dunia blogging dan seo. Maka sebaiknya sobat menggunakan judul blog SEO Blogger atau SEO Blogger Pemula.

Gunakan Struktur permalink yang baik. Sebagai pemahaman permalink adalah url wordpress / alamat postingan lah sederhananya. Struktur permalink yang baik dapat dilihat di sini Tips agar seo Wordpress seo friendly.

Gunakan Plugin yang mempermudah untuk tweaking atau optimasi. point yang ini hanya untuk pengguna wordpress yang menggunakan domain dan hosting sendiri/ atau pengguna CMS wordpreslah. Untuk pluggin SEO wordpress yang sangat mendasar saya merekomendasikan AIO SEO pack atau Platinum SEO, RSS footer, Related Post, Sitemam Google Generator, SEO smart link, dan SEO no Duplicate content. Sebenarnya masih banyak lagi plugin-plugin wordpress yang sangat membantu dalam hal SEO. Selebihnya sobat search aja di google dengan kata kunci Plugin SEO wordpress.

Selanjutnya faktor terpenting dalam SEO baik seo untuk wordpress maupun SEO blogspot ialah backlink. Becklink atau yang sering disebut inbound link merupakan link yang mengarah ke blog kita. sebagai contoh: sobat mempunya teman blogger dan baik pengguna wordpresss maupun blogspot yang memiliki peringkat tinggi / Page Rank di google dan bersedia mencantumkan blog sobat di Blogrol atau daftar linknya maka dengan sendirinya blog sobat akan memiliki posisi yang semakin baik dimata mesin pencari. Intinya Semakin banyak link yang mengarah blog sobat makan semakin tinggi pula posisi blog sobat di hasil pencarian google dan kawan kawan.

Semakin banyak link dengan PR tinggi maka blog sobat akan semakin bagus dan diperhitungkan di mata mesin pencari. Demikian dulu sharing tentang Tips SEO untuk Wordpress kali ini.

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Blog Archive