Google Melakukan Kecurangan ? Apa Benar?


Google

Google Melakukan Kecurangan ? Apa Benar?. Itu adadalah informasi yang saya dapat dari situs berita online indonesia. Komisi Eropa akan menyelidiki Google terkait persaingan usaha. Raksasa mesin pencari tersebut dianggap telah berbuat curang terhadap lawan-lawan bisnisnya.
Sejumlah pesaing Google mengeluhkan perlakuan tidak adil yang dilakukan oleh Google. Perusahaan yang digawangi Eric Scmidht tersebut dianggap telah memanipulasi hasil pencarian di mesin pencarinya, terutama bila pengguna internet akan mencari topik terkait pesaing-pesaingnya.



Komisi Eropa dalam pernyataannya telah memutuskan untuk membuka investigasi antitrust atas dugaan bahwa Google Inc menyalahgunakan posisi dominan dalam pencarian online, yang melanggar aturan Uni Eropa. Pesaing Google mengklaim bahwa hasil pencarian di Google terhadap perusahaan mereka sengaja diturunkan peringkatnya.

Penyelidikan ini belum tentu menyeret Google terhadap sanksi hukuman. Tapi bila terbukti maka Google akan mendapatkan sanksi berupa denda.

"Sangat penting untuk dicatat. Ini hanyalah penyelidikan awal. Kami telah menerima laporan dan akan melanjutkan penyelidikan. Ini memang yang seharusnya kami lakukan," kata juru bicara komisi Eropa Amelia Torres seperti dilansir Bignewsnetwork, Rabu (1/12/2010).

Komisi Eropa merasa bertanggung jawab untuk menegakkan peraturan ketat Uni Eropa pada persaingan yang adil. Di masa lalu, Komisi pernah memberikan sanksi kepada Microsoft dan Intel dengan denda sebesar USD 1 miliar karena penyalahgunaan posisi dominan mereka pasar. (ugo)

source : Okezone

Related Post




Category Article ,

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.