Ada Ratusan Domain Lain "Mirror" Wikileaks

http://caremycars.com/wp-content/uploads/2010/12/wikileaks.jpg

Domain WikiLeaks "Mirror Domain" Ada Ratusan - Tenyata perjuangan WikiLeaks untuk mempertahankankan eksistensinya bukan omong kosong. Terbukti masih ada sekitar ratusan "Mirror domain" untuk mengakses situs yang cukup berani membongkas kawat rahasia negara dunia. sehingga situs WikiLeaks harus menhadapi resiko serangan dan pemblokiran dari berbagai pihak.

Misalnya, alamat domain WikiLeaks.Org dihapus permanen oleh penyedianya, EveryDNS.net setelah WikiLeaks.org menjadi sasaran "serangan yang menghalangi akses (DDoS)".

"Serangan-serangan itu, dan juga serangan selanjutnya, akan mengancam stabilitas prasarana EveryDNS.net yang menyediakan akses bagi hampir 500.000 situs lainnya," dalihnya.

Segera sesudah itu, pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dan timnya menyewa tiga domain baru di Eropa: WikiLeaks.de (Jerman), WikiLeaks.fi (Finlandia), dan WikiLeaks.nl (Belanda).

Perkembangan informasi terakhir, ternyata di luar ketiga domain itu masih banyak lagi mirror domain sebagai cadangan bagi basis data WikiLeaks. Ratusan mirror domain itu agaknya dikerjakan secara sukarela oleh para penyokong kebebasan informasi Misalnya :


1.
http://freie-re.de/
2.
http://wikileaks.terrax.info/
3.
http://www.powned.tv/wikileaks/
4.
http://wikileaks.info/
5.
http://digitalevuilnisman.nl/wikileaks/
6.
http://wikileaks.2600nl.net/
7.
http://mirror.infoboj.eu/
8.
http://wikileaks.piratenpartei.de/
9.
http://wikileaks.piratskapartija.com/
10.
http://wikileaks.teoriza.org/
11.
http://wikileaks.whistleblowerschutz.de/
12.
http://informationsbefreier.de/
13.
http://213.251.145.96
14.
http://46.59.1.2
15.
http://wikileaks.dhumes.com/

Ini hanyalah sebagian saja dari sekian banyak dari "Mirror Domain" WikiLeaks.  Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat sumbernya disini;

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.