Mancaster City Geser MU dari Posisi Dua



Manchester City berhasil menang telak 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League di Upton Park, Sabtu 11 Desember 2010. Ketiga gol City dicetak Yaya Toure di menit 30, Adam Johnson ('81), dan satu gol bunuh diri dari kiper West Ham, Robert Green di menit 73.

Gol tunggal The Hammers -julukan West Ham- baru terjadi di menit 89 lewat James Tomkins. Namun gol itu tak banyak berarti untuk The Hammers yang makin terbenam di dasar klasemen.

Sebaliknya, kemenangan ini melambungkan City ke peringkat dua klasemen sementara dengan 32 poin dari 17 pertandingan. Menggeser posisi Manchester United yang baru akan menjalani pertandingan ke-16nya, Senin 13 Desember 2010 melawan Arsenal.

Tiga gol City ke jala The Hammers -julukan West Ham- dibuka sejak menit 30 lewat gol cantik Toure yang bisa menjalin kerjasama dengan Gareth Barry. Barry yang menyerang dari sisi kiri, melepaskan bola untuk dieksekusi dengan baik oleh Toure dengan menempatkan bola di pojok atas gawang.

Itu menjadi gol pertama dan terakhir di babak pertama, City pun turun minum dengan unggul sementara 1-0.

Masuk babak kedua, City masih mendominasi jalannya pertandingan. Di menit 73, tekanan City akhirnya berbuah gol lagi setelah kiper Green salah mengantisipasi jalannya bola. Green malah memantulkan bola ke dalam jalanya sendiri setelah si kulit bundar membentur punggungnya.

Unggul dua gol tak membuat Toure cs puas. Di menit 81 gantian David Silva yang merancang serangan untuk rekannya Adam Johnson. Pemain yang terakhir disebut mampu memperdaya kiper Green dan menempatkan satu gol lagi ke jala tuan rumah.

Meski gol itu bisa dibalas delapan menit kemudian oleh Tomkins, keunggulan tetap di tangan City. Skor akhir 3-1 untuk City.

Related Post




Category Article

What's on Your Mind...

Note: Only a member of this blog may post a comment.